Berbagi keceriaan di Panti Asuhan Bani Hasyim

US !

Us !

Tepat tanggal 9 Juli 2017 (kelamaan baru di posting); TOSP (The Orange Sun Project) kembali melakukan satu agenda “rutin”  yaitu berbagi alat tulis menulis ke adik-adik yang membutuhkan di Makassar. Kali ini saya dan teman-teman saya memilih lokasi di daerah Daya, tepatnya di panti asuhan yang bernama Panti Asuhan Bani Hasyim. Ini kali pertama bagi TOSP menyumbang di panti asuhan. Ide ini di cetuskan oleh Kak Torgis (Tasril Pratama Putra) yang sekaligus sponsor waktu itu. (THANKS KAK, U ARE GOOD).

With Kids

With Kids

Di Panti Bani Hasyim, ada sekitar 30 anak yang jenjang pendidikannya dari SD hingga SMA. Ada yang diasuh oleh Ibu (aduh ,lupa namanya siapa) sejak bayi. Panti ini lumayan besar dengan beberapa kamar yang sudah dibagi-bagi untuk santri. Kebanyakan anak panti yang tinggal disana adalah putri.  Waktu itu hanya berkisar 2 jam kami mengajak mereka bermain, menggambar, perkenalan diri satu per satu, bernyanyi bersama dan foto-foto. Waktu itu tidak hanya alat tulis menulis yang disumbangkan, akan tetapi ada juga sumbangan dari Kakak-kakak TOSP berupa indomie,minyak,susu, dan telur. We had so much fun with them. Mereka menyambut kami dengan penuh suka cita. Anak-anaknya baik, ada yang pemalu ada yang suka tertawa, ada yang suka ngejek teman-teman sepantinya. Nggak banyak yang bisa dikasih buat Ibu kepala panti meskipun beliau sempat netesin air mata waktu udah mau pamitan, but we proud of her. Anak-anak sebnyak itu bisa diurus dengan sabarnya. Hal yang buat saya terharu juga ketika melihat salah satu anak membantu Ibu jualan di warung. Sejenak lihat kehidupan di situ, I realized that I am a lucky person; bisa berkumpul, makan , bersendagurau dengan keluarga. Thanks for Kak Torgis sudah bawa kami kesana, terimakasih juga untuk Ibu kepala panti yang sudah mengasuh adik-adik dengan penuh kesabaran dan ketekunan. Semoga amal kebaikan kalian bertambah, rejeki bertambah dan semoga kami ;TOSP bisa menjenguk kalian di lain kesempatan.

 

Ibu dan Kak Torgis

Ibu dan Kak Torgis

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>