IMG_0471

Sulawesi Tenggara tak hanya terkenal dengan makanan sinongginya. Wisata alamnya pun terkenal.Banyak wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Selain Wakatobi, Pulau Bokori, Pulau Bintang, dan pasir putih, ada juga Danau Biru. Nah, danau ini terletak di Desa Walasiho, Kabupaten Kolaka Utara.

Cukup menempuh 2 jam berkendara dari Kota Kolaka, saya dan partner kerja saya mengunjungi tempat ini bertolak dari Kota Lasusua. Jaraknya hanya 1 jam dengan mengendarai motor. Tarif masuk di Danau Biru adalah 5 ribu per orang. Tetapi pada waktu itu pengunjung sepi sekali dan orang yang jaga di loket tidak berada di tempat. Alhasil Kami masuk dengan cuma-cuma.

Dari namanya saja sudah ketebak kalau danau ini pastilah biru airnya. Danau ini bersebelahan dengan laut, pemisahnya hanya tebing yang mengelillinginya. Airnya jernih terlihat dangkal, akan tetapi ternyata danau ini sangat dalam. Air di danau ini adalah air payau. Masyarakat setempat mulai merenovasi tempat ini dengan membuat spot poto yang aman untuk pengunjung. Masyarakat setempat menghimbau agar jangan terlalu banyak bercanda di tempat ini. Sudah banyak kejadian buruk yang pernah terjadi sampai menelan beberapa korban. Ada satu korban, pengunjung laki-laki yang terjun dari tebing dan tidak muncul ke permukaan danau.

DBFU3083

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>