Festival ES DAN SALJU DI HARBIN CHINA

Me in the middle of freezing air

Me in the middle of freezing air

Banyak kota di dunia yang mempunyai festival menarik, salah satunya adalah di Kota Harbin, China. Ada festival es dan salju yang diselenggarakan tiap tahunnya. Turis yang datang akan dibuat takjub oleh patung-patung es!

China, salah satu negara ‘a must to visit’ yang masuk dalam bucket list saya. Selain Tembok China (the Great Wall), ada salah satu tempat yang saya sudah idam-idamkan jauh hari sebelum berangkat, yakni Harbin. Mungkin sebagian dari kalian tidak familiar dengan nama kota ini.

Harbin merupakan kota terbesar dan sekaligus ibukota dari provinsi Heilongjiang, sebelah Timur laut China. Di kota inilah diselenggarakan festival tahunan yang sangat meriah,yakni Ice Sculpture Festival. Ice Festival untuk tahun ini diselenggarakan tanggal 5 January- 25 February.

Saya berangkat dari Beijing-Harbin menggunakan kereta. Tiba tepat tanggal 19 January 2015 di pagi hari, terlihat hiruk-pikuk masyarakat dengan segala macam aktivitasnya. Sehari berjalan di kota itu, langsung lah saya berangkat ke tempat diadakannya festival. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini berbeda-beda. Untuk warga lokal, lanjut usia, mahasiswa (memperlihatkan ID) dikenakan 160 Yuan. Untuk anak dibawah 12 tahun dikenakan biaya 120 yuan. Sementara untuk turis sebesar 300 Yuan.

2015-01-19-20-58-09_deco

GOPR8182_1422146223530_low

2015-01-20-19-38-29_deco

Festival es ini merupakan salah satu dari 4 festival es terbesar di dunia (Jepang, Norway, dan Quebec). Pahatan es yang megah dan beraneka macam bentuk sangat mempesona dan menakjubkan. Ada ribuan lebih pemahat professional yang didatangkan dari seluruh belahan dunia untuk menyalurkan inspirasinya melalui potongan-potongan es dan salju.

GOPR8210_1422156033388_low

Waktu berkunjung paling tepat ke festival ini adalah di malam hari. Kita akan disajikan berbagai macam bentuk ice sculpture yang mewah dengan gemerlap warna-warni dari tiap bangunan. Ada bangunan yang berbentuk istana, igloo, taman bermain, dan sebagainya. Tidak heran, harga tiketnya terbilang mahal.

2015-01-19-18-16-12_deco

 

Ada banyak cara untuk menikmati tempat ini. Di sana, disediakan kereta kuda yang bisa di sewa untuk berkeliling tanpa harus berjalan menyusuri jalanan dingin yang bersalju. Selain itu, tidak perlu khawatir untuk takut kedinginan, karena di dalam arena festival tersedia berbagai kedai minuman dan makanan yang tentunya bisa berhangat ria di dalamnya. Nah, tunggu apa lagi ,ice festival masih menunggu disana. Booked your tickets and get ready to Freeze!

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>