NUMPANG LEWAT DI TIRUCHIRAPPALLI

TRICHY

Kota terakhir yang saya kunjungi selama traveling di India. Kota yang bisa dibilang paling Selatan ini menjadi kota penutup dengan kejadian yang menegangkan. Tiket pulang saya adalah tanggal 3 Agustus 2014 pukul 11:45 malam dari bandara Tiruchirappalli (Trichy) ke Kuala Lumpur. Tanggal 3 saya masih berada di kota Chennai. Jarak dari kota Chennai ke Trichy jika ditempuh bus sekitar 6 jam perjalanan dan 7-8 jam jika menggunakan kereta.

Saya seharusnya berangkat ke Trichy dengan kereta dan seharusnya juga saya tiba disana pukul 4 sore (biar bisa jalan-jalan). AKAN TETAPI, KENYATAANNYA berbeda !!!

Tiba-tiba pagi hari teman saya mengabarkan bahwa tiket yang dibeli di agen travel kemarin malam (tanggal 2 Agustus) ternyata memberitahukan bahwa kereta yang akan berangkat ke Trichy sudah full (tiket yang dibeli ternyata cadangan aja)_ KAGAK NGERTI Deh !

Udah jam 11 siang masih di Chennai dan masih belum mendapatkan tiket. Sudah nggak mungkin cari kereta lagi. Waktu itu juga saya beli tiket bus ( ekslusive) di agen travel yang saya datangi kemarin malam. Uang tiket kereta di refund dan beli buat tiket bus. Bus dijadwalkan akan berangkat jam 1 siang. Waduh, sudah mulai panas, was-was, takut molor lagi. Kata mba si agen, bus akan tiba di Trichy jam 7 malam. Meskipun masih ada jeda ke airport, tapi tetap saja saya panik. Lah kalau bus ada apa-apanya di tengah jalan, trus macet,trus ketinggalan pesawat, nggak punya duit buat beli tiket pulang, dideportasi,digantung mama. *hadeeeuhh PUSING.

Setelah beli tiket, saya dan teman saya akhirnya tanpa makan siang langsung berangkat ke terminal. Dan WAOW jarak dari tempat saya beli tiket bus NAUZUBILAH jauhnya. Terik matahari sangat menyengat,diboncengin nggak pake helm lagi.Sekitar sejam naik motor, kami pun mencari-cari dan bertanya bus yang akan berangkat ke Trichy. Setelah memperlihatkan tiket yang saya miliki ke orang-orang di terminal, Alhamdulillah dapat busnya.Saya pun berpisah dengan teman saya (say thanks and gave him a big hug).

Teman baru yang paling baik di Chennai.

Teman baru yang paling baik di Chennai.

Jam 1 belum juga berangkat, Wah wah, BETUL dugaanku, NGARET ! *harapcemas

Saya adalah penumpang pertama yang naik ke bus. Busnya sangat bagus dan bersih. Pokoknya VIP banget. Kelas sleeper, AC dan sangat nyaman. Tiga puluh menit menunggu, semua penumpang masuk ke bus.

Dalam bus

Dalam bus

Perjalanan awalnya terasa menyenangkan meskipun sedikit menjengkelkan karena busnya berhenti 2 kali (ngambil penumpang dan tempat makan).

Pemandangan yang begitu sesuatu

Pemandangan yang begitu sesuatu

Disamping bus saya

Disamping bus yang saya tumpangi

singgah di kedai ini

singgah di kedai ini

pemandangan sepanjang jalan

pemandangan sepanjang jalan

 

Sudah menunjukkan pukul 7 malam, saya pun belum melihat plang TRICHY di pinggir jalan. (sudah mulai resah, gelisah pokoknya. Saya pun mengecek google map di ponsel saya. Ternyata dan ternyata masih 2 jam 40 menit lagi.*(SUMPAH MAU TERIAK RASANYA).

Fasilitas yang saya dapatkan di bus tidak senyaman dengan perasaan saya waktu itu apalagi melihat plang

TIRUCHIRAPPHALLI —->11 km. *liat jam 8:34

Ya ALLAH !!!

Akhirnya plang “selamat datang di TRICHY” pun muncul. Lagi dan lagi, jarak ke bus sentral dari plang itu masih saya tempuh hampir sejam tambah MACET TOTAL. Perasaaan saya sudah mulai kacau, mau mengumpat juga ama siapa, rasanya udah mau nikam supirnya muntah.

Sudah hampir menunjukkan pukul 10 malam. Tibalah saya di bus sentral, seketika itu pula ada teman yang menyempatkan menjemput saya di bus stasiun. (SAYA SMS DIA DI BUS tentang dimana saya,keadaan saya, jam pesawat saya)

Kami pun bertemu, tanpa basa basi, teman saya langsung mengambil ransel kecil saya dan BRUUUMMMM naik motor ke airport dengan kecepatan 90 km/jam.Bayangkan saja, backpack saya sudah terbanting kesana kemari,jantung terasa sudah mulai copot, sampai tidak sadar air mata saya keluar saking kencangnya. Jarak dari stasiun bus ke airport adalah 6 km, normalnya di tempuh 20-25 menit dengan taxi (diluar macet).Tapi, waktu itu hanya ditempuh ±8 menit.

Tiba di Airport Tiruchirapphalli, saya lalu berpamitan dengan teman saya di luar tempat check-in dan segera masuk soalnya penerbangan saya sebentar lagi go.

Deepak, Rossinya India yang membonceng saya ke Airport

Deepak, Rossinya India yang membonceng saya ke Airport

Pas tiba di security check ransel saya dibongkar soalnya ada yang mencurigakan katanya. Waduh apalaggiii ini….. (berusaha untuk tenang dan tidak panik meskipun jantung berdetak diatas normal

TONGSIS pelakunya !__ yah ternyata benda sinting ini yang bikin deg-degan.

Setelah lolos dari imigrasi dan security check, saya pun menuju ke ruang tunggu dan bergegas menuju kios buat beli makan. LAPAR PUN MENDADAK DATANG (nggak pernah makan seharian saking paniknya)

ALHAMDULILLah. *buka bungkus roti

Perjalanan di kota terakhir di detik-detik terakhir pula. Rencana tinggal rencana. Sudah pupuslah harapan untuk mengunjungi Rock Fort dan menyicipi Maakali Kizhangu.

 

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>