PESONA SI CANTIK PENANG,MALAYSIA

Setelah beberapa hari di Selayang, kami putuskan untuk ke daerah Penang. Penang atau dikenal dengan nama kota George town. Disana kami ingin bertemu dengan salah seorang temannya Dede, namanya Ash. Kami bertemu di salah satu warung. Sambil nunggu Ash, kami nikmatin dulu nasi lemak dan teh tarik yang lumayan murah dan wuenak. Nggak sah kalo nggak nyobain kulinernya orang Malay.

Ash datang dan beberapa selang sambil kenalin diri, ngobrol-ngobrol ,akhirnya kami menuju rumahnya. Lumayan jauh naik mobilnya Ash. Kami menyebrang menuju George Town. Kota kecil yang hangat dan cantik. George town adalah ibu kota Penang. Disana katanya surge para pecinta makanan dan selain itu kita juga disuguhi dengan bangunan-bangunan tua yang memajang romantisme peninggalan Inggris masa lampau. Bagi yang ingin bulan madu atau mungkin pre-wed sepertinya cocok banget di tempat ini. Waktu itu kami tibanya malam hari dan tidak terlalu melihat jelas pemandangan-pemandangan cantik yang dipaparkan setiap gedung-gedung tua. 

Keesokan harinya barulah kami diajak untuk berkeliling di kota cantik ini. Bersih,nggak bising dan pokoknya bikin betah. Kami mengunjungi beberapa kantor-kantor pemerintahan, pelabuhan dan juga shopping centre. Tidak heran jika kota Penang ini menjadi salah satu titik UNESCO yang ada di Malaysia selain Malaka. Jadi keaslian dan keorisinilan (sama aja kelessss) tidak bisa di rubah.Setelah berkeliling di kota kami pun kembali ke rumah dan bersiap-bersiap untuk makan malam. Makan malamnya tomyam. Makanan khas Thailand. Kami diajak ke salah satu restoran yang ada di kota. Setelah itu kami bertiga diajak ke toko bunga milik mamahnya teman saya. Setibanya disana kami dikasih oleh-oleh yang sangat lucu.  

 

DI SUDUT KOTA

DI SUDUT KOTA

cuticuti (8)

DINNER TIME

DINNER TIME

Too soon to leave. Kota Penang memang tidak terlalu luas untuk dijelajahi, bisa memerlukan beberapa jam saja. Akan tetapi romantisme sejarah yang berdiri kokoh disana membuat saya berat untuk melangkahkan kaki ke tempat lain.

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>