BERPUASA DI NEGERI ORANG

 HEY AGAIN (1)

23 July 2014

Saya dan sahabat saya Ahmad berangkat dari Makassar-KL pukul 5:45 sore. Kebetulan kami sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan, sebelum on board, saya membeli minuman dingin buat berbuka puasa nantinya dan alhasil, petugasnya tidak mengijinkan saya masuk dengan MINUMAN YG DINGINnya bikin ngiler itu.Meskipun udah dibilangin buat kami berbuka nanti,tetap nggak dibolehin. Saat menuju ke pesawat, terpaksa Ahmad memberikan sekantong plastik itu ke petugas cewek. Seketika lemas, lunglai, mengelus dada,bayangan untuk meneguk keras pupus sudah *sakitnya tuh disini

Hampir sejam lebih di pesawat, kami menonton serial favorit kami berdua , TWO BROKE GIRLS. Sekitar 2 episode yang terlewatkan, akhirnya kami memutuskan untuk berbuka puasa soalnya langit sudah gelap.Cuman bermodalkan feeling dan kian gelapnya warna langit, kan nggak mungkin dengar suara Adzan di pesawat, ponsel juga off, akhirnya kami membuka bekal yang dibawah dari rumah, “DONAT kampung” plus Burjo (bubur kacang ijo) tanpa AIR MINUM, mau beli cuman si pramugaranya masih di ujung depan buka lapaknya. *Dan HAP happp nom nom… Alhamdulillah ….Tidak lama Si pramugara datang dengan gerobaknya, Ahmad membeli air mineral dan teh dingin. Glek glek— * tambah ALhamdulillahnya.

Sambil melanjutkan kembali tontonan kami, tiba-tiba keluarlah sepatah kalimat (singkatnya seperti ini kalo di bahasa Indonesiakan)

“ Bagi para penumpang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, waktunya untuk berbuka puasa__terima kasih”

____serentak kami bertatap, dan tertawa keras_ ahahahh______

Sekitar jam 9 malam tiba di KLIA, kami mengambil bus untuk ke KL sentral. Tiba di KL Sentral kami memutuskan untuk makan kembali. Kembali menikmati trip 3 tahun lalu, di tempat yang sama di warung pinggir jalan,kami memesan nasi Bujang (2,5 RM) dan Teh Tarik (2RM). Sambil menunggu sahabat kami yang satu lagi dari Jakarta, kami akhirnya mencari tempat yang bisa dipakai untuk OnLine. Akhirnya kami memutuskan untuk ke OLD TOWN WHITE COFFEE seberang jalan pojok sekitar tempat warung tadi.

Kabar dari teman yang harusnya bertemu sebelum jam 12 malam, memutuskan kami untuk kembali mencari ke KL Sentral lagi. Soalnya Cafenya juga sudah mau tutup. Berkeliaran tengah malam, bolak balik sana sini, si FIA (Sahabat kami) belum ketemu. Kontakan di LINE juga nggak berhasil soalnya bad network.

Udah kecapean akhirnya kami mencari penginapan disekitar warung tadi. Central Longe lah yang menjadi tempat nginap kami. Si Ahmad nego-negoan dengan si recepsionis yang tak berbaju (orang India kayanya). Didapatlah 120 RM /3 orang, FREE WI-FI, 2 beds, HOT WATER, AC, Breakfast, check out jam 6 Sore.

Pukul 3 pagi setelah chattingan, akhirnya saya yang keluar mencari si Fia (katanya sudah ada di sekitar café tadi.Jalan raya sudah tidak lagi ramai dilalui kendaraan,lampu jalan yang remang-remang menambah suasana sedikit mencekam,akhinya saya berteriak “ FIAAAAAAAA” , wahhaaaaa untung dia pakE jaket IJO SCOTLIGHT :P

Tik tok tik tok Waktunya Sahur (5:55am), tadinya malas untuk makan sahur, tapi mencium aroma pop mie sotonya si Ahmad langsung ngiler. Abis sahur, shalat dan tidur.

Sekitar pukul 1 siang, kami bertiga dengan riangnya meluncur ke Twin Tower, wah ternyata sudah banyak yang berubah disana. Sekitar jam 4 sore kembali ke penginapan untuk beberes.Kami merapikan semua barang-barang, mengisi air mineral sebanyak-banyaknya (gratis,lumayan buat buka nanti). Keluar dari penginapan, di sebelah jalan ada banyak pilihan jajanan. Kami memilih bekal untuk berbuka (Ahmad yang traktir) dan berjalan ke KL Sentral.Tiba disana, kami membeli tiket bus (10 RM) untuk ke bandara.Kali ini buka puasanya di BUS, dan kali ini juga nggak bakal salah lagi jadwal berbukanya.

Sampai di bandara sekitar 8:30 malam, kami Check-in dan bagasi kami …O V E R ! yang harusnya 25 kilo bengkak menjadi 29,1

BONGKARRRRRRRRR!!!!! Pakai sana sini, ambil ini ambil itu,masukkan ini, keluarin itu. Dan BERHASIL !! Menuju ke pesawat jam 9:30 malam.

Busettt!!!!!!! Ternyata jarak dari tempat check-in ke gate sangat jauh. Nggak masalah juga sih sambil liat-liat isi bandara. Pesawatpun take off 10:25 malam and…

FASTEN THE SEATBELT, READY TO GO TO INDIA

wooohoooooooooooooooooooo! ;)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>