JAMUAN KOH PHI PHI THAILAND

 

ciao everyone!!

Nggak kerasa udah nyampe di Koh Phi Phi, kami berbondong-bondong turun dari ferry dan jedeeeerrrrr pas lewatin entrance, kembali kami diguyur pistol-pistol air. Wadoh, semua yang nyemburin itu bule.Nggak cuman itu, kami juga dibedakin loh.Bedak basah mungkin dari berasa Thailand atau powder yang jualan itu.Pokoknya sekali melintas, muka kita jadi sasaran.  Bener-bener gokil bule di Kho Phi Phi ini. Ransel pada basah apalagi badan.. hiks :(Dengan langkah cepat dan sedikit ngos-ngosan tibalah kami di tengah-tengah resort ini.Ada beberapa tempat penginapan yang kami sempat kunjungi, biasa intip-intip tarif. Namanya juga resort yah, pasti lebih mahal tempat nginapnya. Ada juga sih yang terjangkau, cuman buat berdua aja sekamar. Cari yang buat 4 orang, beda tarif lagi. Beberapa jam kami sedikit putus asa ditambah badan yang sudah basah abis diguyur tadi.

hey catty! we are looking for a place

Akhirnya kami putuskan untuk ke salah satu mesjid yang cukup besar dan sangat bagus untuk berebah sambil merundingkan tempat buat nginap nanti. Mesjid ini berada di tengah-tengah resort. Kami duduk di teras mesjid dan letakin barang sambil rebahan. Eh ada penjaga mesjid yang menghampiri kami. Kami memperkenalkan diri dan kasih tau si penjaga ini kalau kita baru nyampai. Mereka tanya agama kita, yes We are moeslem. Dede berbincang-bincang dengan pria ini, dan wallahualam kita diijinkan untuk tinggal di Mesjid ini. Bukan tepatnya di dalam mesjid, tapi di lingkup mesjid ini ada dua bangunan di sebelah kirinya yang dipakai sebagai aula dan sebelah kanannya di tinggali oleh si penjaga mesjid ini. Alhamdulillah. Bangunanya kalah deh dengan penginapan yang diintipin tadi. Spacious, clean, beds dan ada kipas angin disetiap sudut ruangan. Luar biasa bagus.

Tidak segampang itu untuk tinggal begitu saja. Ada syaratnya loh dari pa’ penjaga mesjid.

  1. Harus jaga kebersihan Mesjid, menyapu dsb.
  2. Kalau pulang nanti bersedekah dengan sukarela. Biar nggak dikasih tau mah pasti kita sedekah, udah syukur banget diijinin nginap disini.
  3. Berpakaian sopan

Luar biasa senangnya kita. Syukur banget deh pokoknya ada yang ngijinin kita buat nginap di tempat itu. FREE :) Aula mesjid ini kan punya dua lantai, nagh paling enak juga liatin Koh Phi Phi dari roofnya.Keren banget. Waktu kita nggak dibuang gitu aja, abis mandi udah bersih, cakep langsung deh jalan-jalan di sepanjang Phi-Phi. Bule Dimana-mana. Resort ini cakep banget dan keren banget. Sambil jalan, jajan terus liatin panorama malamnya Phi Phi.

 

Nikmati koh Phi Phi dengan kelapa muda

 

Keesokan harinya kami diundang untuk yasinan di rumah penduduk disitu. Setiap hari juma’at mereka adakan acara Yasinan. Kami diundang oleh pa’ penjaga mesjid nan baik hati ini untuk ikut dia di acara yasinan. Kami pun sangat senang donk, modal ngaji doank, pakaian sopan, harus berjilbab atau berkerudung. Nagh saya dan Fia kan nggak berhijab, jadinya kami pakai sarung pantai jadiin kerudung. ahaha__

Kami dipersilakan masuk dan duduk sambil dibagiin Surah yasin. Doa pun dimulai dan kami mulai yasinan. Bismillah. Setelah itu, tiba-tiba para ibu-ibu hidangin makanan yang banyak. Gila!!!! ada es cendol. Es cendol paling enak yang pernah saya makan. Kami disuguhkan dan senang hati kami menikmatinya. ahahah (poolllin perut). Udah Makan pulang ! eiitt nggak pulang percuma bawa perut yang udah kenyang, tapi kami dikasih amplop ucapan terima kasih. Senangnya______meskipun isinya nggak seberapa tapi itu pengalaman paling luar biasa dari perjalanan ini. Bertemu dengan kaum muslim yang masih adain acara-acara panjatan syukur kepada Allah SWT. Takjub pokoknya.

Abis yasinan, kita mutusin ke VIEW POINTnya Pulau ini. Spot paling harus dan harus dikunjungi kalau mau liat Phi Phi keseluruhan. Kami berjalan kaki bebrapa kilometer,pokoknya jalannya itu nanjak secara kan mau ke View Point. Ngos-ngosan pokoknya. Pas liat papan yang bertuliskan “VIEW POINT —>” , tambah semangat kita, ini berarti udah dekat. Eh, ternyata masih jaoh. Beberapa kilo lagi jalan, akhirnya dapat.

SURPRISE !!!! Ternyata rame bener orang kesini. Pemandangannya indah banget deh. Cape’nya terbayar pokoknya. Kami langsung nyari tempat duduk, dan beli air karena berasa udah dehidrasi banget. ahahha. Air di Thailand yang botolan itu murah banget dan banyak. Seukuran botol bensin dengan harga
3ribuan.

Udah mau magrib, kami putuskan untuk kembali ke Mesjid. Mikir pulangnya, soalnya kalau lewatin jalur yang tadi, bisa-bisa sampe jam 10 kita. Ternyata ada jalur lain yang lebih singkat dan cepat, jauh lebih cepat. AHAHHA ngikut turis yang mau pulang juga. (kalau tau mah kita ngambil jalur ini tadi, tapi nggak apa-apa itung-itung olahraga dan tambah pengalaman juga ) ahah..

 

SIGN

Nanjak pemirsaaaah

 

 

 

here !

Us in TOP view point, Koh Phi Phi

 

acara yasinan dengan warga setempat (baca:makan gratis)ahah

Keesokan harinya, kami berencana untuk menelusuri pantai ini. Kami membawa air dan beberapa cemilan buat jaga-jaga. Sepanjang pantai kita telusuri disuguh dengan panorama Koh Phi Phi yang sangat cantik. Pantainya cantik, bulenya jarang disana, beda banget dengan kuta. Kami lewatin batu karang sampai tracking pokoknya.

walked down

THE BEACH

swing swing

Cool

bersantai-santai, Tante!

 

Udah di kamar,kami ngumpulin uang untuk disedekahin di Mesjid sebelum pulang. Mulai packed barang untuk ngegembel di tempat lain. Berpamitan dengan pa” penjaga mesjidnya sambil ucapin terima kasih banyak atas bantuannya beberapa hari ini.

_ LET’s GO GUYS!

 

PS : saking girangnya, kami udah nyebrang eh, lupa masukin uang di kotak amal di mesjid itu. ASTAGA (ampunilah kami Ya Allah, sumpah nggak sengaja). Kami cari mesjid yang lain buat simpan uang yg dikumpulin tadi. Allah Maha Mengerti :D

 

 

 

 

 

 

 

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>