BACKPACKING 3 NEGARA PART 2

THAILAND

Kami berangkat ke Thailand naik kereta malam ahah. Beuih sehari full kita naik kereta. Bosan bingit suerr. Bagus juga sih,lumayan hemat nginap di kereta. Baru kali ini gw rasain yang namanya pegel pegel pake banget. Bayangin kami berangkat kurang lebih jam 9 malam, trus tiba di Hatyai, Thailand jam 11an. Masuk perbatasan, seluruh penumpang dengan lusuhnya harus turun buat cek diimigrasi. Kucel banget seharian nggak mandi, nggak makan malam juga. Abis pemeriksaan, kami lanjut lagi naik kereta. Nagh baru ngerasain silau banget ditampar sang Surya. Beberapa jam kemudian kami tiba di stasiun langsung bergegas turun dan berjalan kaki. WELCOME TO Thailand. Ya Ampun panas nya banget banget banget. Perasaan bener-bener nggak enak deh.

Kami memutuskan nyari tempat buat berteduh dulu, tepatnya di agen travel yang ada di pasar Hatyai.Kesan pertama saya di Hatyai yaa panas,berantakan, dan kotor. Tapi suka dengan tulisan Tagalog yang ada dimana-mana. LAPAR :( eh ada KFC sekantong. hmmm dari mana ayooo??? ahahahha

DAPAT DARI KERETA waktu TURUN DI HATYAI, punyanya si Bule yang duduk di belakang Dede dan Muhe. Mereka nggak makan KFCnya, masih utuh ahahah daripada ditinggalin di kereta mending ta’ ambil ahahahaha______ (jangan ditiru)

nikmatin KFCnya Orang ahah

Pas keluar dari agen travel disitu, eh malah ada atraksi yang tidak biasanya. WAh wah ternyata ada Songkran Festival. Songkran ini adalah perayaan tahun baru Thailand yang diselenggarakan tiap tahun di bulan April. Nagh, uniknya dari perayaan ini, kita itu di basahin pake pistol air,ember, atau gayung. Aduh pokoknya mulai dari lokal  turis,muda -tua, cowo-cewe semuanya serba basah-membasahi ahahah. Tapi keren juga sih. Kami coba menghindar tapi nggak bisa lolos, mereka nggak kenal lu siapa, anaknya siapa, baru datang, atau mau kemana, pokoknya SIRAM aahha. Tradisi basah-basahan ini konon katanya sebagai bentuk puji syukur kepada Budha mereka dan orang-orang terdahulu mereka. Perayaan ini biasanya diperingati selama beberapa pekan.

Coba melangkah keluar— dan cuzz ngambil Tuktuk. Tuk tuk ini sebutan angkotnya orang Thai. Kami menuju terminal untuk cari tumpangan ke Trang. Dari Hatyai kami lanjut ke Trang. Nagh disana kami cari tempat nginap lagi. Alhamdulillah, dapat guest house yang lumayan terjangkau tarifnya. Mandi udah bersih, dan lanjut keliling nikmatin kota Trang. Trang ini cukup tenang banget, agak gelap kotanya tapi lumayan bagus. Kami menyusuri malam dengan berjalan kaki, ke pasar malam dan nikmatin beberapa kuliner HALALnya. Yah, harus berhati- hati kalo di Thailand, tanya dulu ada porknya (babi) atau nggak. Kalo Di Malaysia kan kebanyakan halal tuh jadi nggak perlu terlalu khawatir. Beda disini mah, Pork dimana-mana.

tuk tuk

ngintip perayaan Songkran Festival

Siap dengan pistol airnya

Trang di malam hari

jajanan pasar malam di Trang

 

Keesokan harinya, kami pamit dengan yang empunya Guest House. Kami mencari tiket buat ke  Krabi tempatnya Koh Phi Phi island. Tau kan selain Phuket yang terkenal, nagh Koh Phi Phi ini juga nggak kalah mahsyur. FYI, pulau Phi Phi ini adalah tempat syuting filmnya THE BEACH yang dibintangin oleh Leonardo D’Caprio. Kenapa kami nggak ke Phuket ? hmmm we need  private one.

farewell with yang punya Guest house, Trang

Beli tiket, makan, nungguin ferry buat ke Koh Phi Phi. ______

Kapalnya udah datang dan siap untuk berangkat. Yeyeyeyee, sebelum kami nyebrang, setiap penumpang di kasih label atau sticker di pasang di dada. Stikernya ada dua macam, Koh Phi Phi dan Phuket. Biar gampang diatur penumpangnya. Waktu itu penumpangnya lumayan banyak, rata-rata bule. Waktu itu lebih banyak turis yang ke Phuket dibanding Phi Phi. Kami pun berlayar beberapa jam. Sempatin tidur juga dan sesekali liat panorama lautnya Thailand.

tempat kita nungguin Ferry buat ke Phi Phi

Siap-siap berangkat ke Phi Phi island

Untuk bagian Koh Phi Phi ini saya buat cerita di next page. Soalnya paling berkesan yaah ditempat ini.

 

duadddaaaaaaaaahhhhhh  :D

Dari Koh Phi Phi kita ke Koh Lanta dan nyari tempat nginap  beberapa hari. Perjalanan yang sangat panjang di Thailand, berasa nggak mau ninggalin negara ini. Tapi apa boleh buat kami harus kembali ke Malaysia.

 

 

 

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>