SIDNEY SHELDON

Beliau adalah salah satu penulis favorit saya. Ada banyak sih tapi nanti bakal saya rincikan sendiri-sendiri (hahah)

 

Sidney sheldon.. an amazing grandpa (sok akrab) , kalau mau dijelaskan dengan detail tentang novel-novel karyanya beeuurh bakal ada 40halaman. hah.

Saya punya beberapa koleksi dari karya-karyanya yang sangat luar biasa. ciri khas dari bukunya itu selalu dengan cover wanita-wanita cantik.Sebagian besar pembacanya adalah perempuan, ketika ditanya mengapa demikian, Sheldon menjawab “Saya ingin menulis tentang wanita, sosok yang berbakat dan cakap, namun yang paling penting, mempertahankan feminitas mereka, wanita memiliki kekuatan yang luar biasa – feminitas mereka, karena laki-laki tidak bisa hidup tanpa itu”. (so sweetkan? ) xixix

Gaya penulisan dari Sidney bisa dibilang ringan, teratur dan alur ceritanya mudah dipahami. Setiap penulis memiliki karakter yang berbeda-beda pada setiap hasil karyanya. Yang paling saya senangi dari tulisan beliau adalah cara menyampaikan karakter dalam cerita tiap novel.Sangat detail, kreatif dan kena’ (maksudnya sambil baca langsung bisa bayangin figur orang yang disebutkan dalam novel)

Selain karakter, alur ceritanya yang tidak membosankan. Banyak yah penulis yang novel-novelnya butuh berulang-ulang untuk dibaca. Saking ribetnya, entah kemana-mana nggak jelas ahah

begonolah kira-kira.

mengenai profilnya beliau, thisisit :)

Sidney Sheldon adalah penulis Amerika pemenang Academy Award. Karyanya dalam industri televisi membentang dalam periode 20 tahun di mana ia menciptakan The Patty Duke Show (1963-1966), I Dream of Jeannie (1965–70) dan Hart to Hart (1979–84), namun ia menjadi yang paling terkenal setelah ia berusia 50, menulis novel laris seperti Master of the Game (1982), The Other Side of Midnight (1973) and Rage of Angels (1980). Sheldon adalah penulis paling laris ketujuh sepanjang masa.
Awal karirnya dimulai pada tahun 1937 ketika Sheldon pindah ke Hollywood, California di mana ia meninjau ulang naskah-naskah dan berkolaborasi pada sejumlah film B. Sheldon terdaftar di militer selama Perang Dunia II sebagai pilot dalam War Training Service, sebuah cabang dari Army Air Corps, kemudian ia kembali ke kehidupan sipil, pindah ke New York City, di mana ia mulai menulis musikal untuk panggung Broadway sambil terus menulis skenario untuk kedua studio MGM dan Paramount Pictures.

 

 

Saskia

About Saskia Rajayani

I consider myself as an honest person and if I have a dream I do whatever is possible to achieve it. I'm very friendly, enthusiastic,cheerful, lively, and simple person. I love having a good time, laughing, reading novels, having coffee, cycling and doing goofy things whenever I can. I enjoy every little things in my life, such as Wearing my muddy boots,looking at the pop-corns clouds,eating my Scorched omelet,Let my hands full of scrawl-notes and yeap I'm proud being Me ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>